sehat 1

Kamis, 11 Februari 2016

larangan menuduh zina | top-aril.blogspot.com

Menuduh wanita mukminah dengan tuduhan zina ,ini merupakan perkara yang banyak diremehkan oleh sebagian orang.Hal tersebut termasuk perbuatan buruk dan keji ,menuduh sembarangan kepada wanita baik-baik berbuat zina. Bahkan hal ini terkadang terjadi terhadap orang yang kita cintai.
Inilah kata-kata tuduhan berbuat zina dan keji yang sering terlontar dari mulut-mulut sebagian kaum wanita kepada yang lainnya .Tidak sadar bahwa bahaya yang mengancam dirinya karena ucapnnya yang lancang tersebut. Sebagaimana kita pernah mendengar " ini anak haram " , seakan-akan ibunya melakukan perbuatan haram ,ini kan sama saja menuduh wanita baik-baik dengan tuduhan perbuatan zina. Sungguh tuduhan yang sangat keji terhadap wanita mukminah.
Allah ta'ala berfirman :

وَمَنْ يَكْسِبْ خَطِيئَةً أَوْ إِثْمًا ثُمَّ يَرْمِ بِهِ بَرِيئًا فَقَدِ

احْتَمَلَ بُهْتَانًا وَإِثْمًا مُبِينًا

Dan barangsiapa yang mengerjakan kesalahan atau dosa, kemudian dituduhkannya kepada orang yang tidak bersalah, maka sesungguhnya ia telah berbuat suatu kebohongan dan dosa yang nyata.( an Nisaa : 112 ).

Dalam ayat lain Allah berfirman :

إِنَّ الَّذِينَ يَرْمُونَ الْمُحْصَنَاتِ الْغَافِلَاتِ الْمُؤْمِنَاتِ

لُعِنُوا فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَلَهُمْ عَذَابٌ عَظِيمٌ

Sesungguhnya orang-orang yang menuduh wanita yang baik-baik, yang lengah lagi beriman (berbuat zina), mereka kena laknat di dunia dan akhirat, dan bagi mereka azab yang besar, ( An Nur : 23 ). Tentu kita semua tidak mau dilaknat oleh Allah dengan sebab perbuatan , perilaku atau ucapan-ucapan yang menyakiti orang lain sehingga berakibat kembali ke diri kita.

Saudaraku - saudariku semoga dirahmati Allah
Dari ayat Allah tersebut menjelaskan bahwa menuduh wanita baik-baik berbuat zina adalah termasuk perbuatan dosa besar yang dapat membinasakan pelakunya . sebagaimana Rasulullah bersabda " Jahuilah oleh kalian tujuh perkara yang dapat mendatangkan kebinasaan " bertanya para sahabat ' apakah tujuh perkara tersebut wahai Rasulullah.? ' ," Berbuat syirik kepada Allah ,sihir, membunuh jiwa yang diharamkan oleh Allah kecuali dengan cara yang hak , memakan harta riba, memakan harta anak yatim , lari dari peperangan dan menuduh wanita baik-baik lagi beriman berbuat zina " ( shohih Muslim l/88 : 89 ).

Oleh sebab itu kepada siapapun yang mendengar ucapan-ucapan yang berisi celaan atau hinaan kepada salah seorang saudarinya ,maka wajib membela kehormatannya dan membebaskannya dari tuduhan tersebut , sehingga ia selamat dari neraka yang akan membakar wajahnya pada hari kiamat nanti. Berhati-hatilah dari memperbincangkan dan berlaku tidak adil terhadap kehormatan manusia. Allahu 'alam...

Silahkan disebarkan sehingga bermanfaat bagi saudara kita yang lain

مَنْ دَلَّ علي خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِه

" Barangsiapa menunjukkan kepada kebaikan.  Maka baginya mendapatkan pahala sebagaimana orang yang melakukan "( Hr.Muslim : 3509 ).
----------------------------------------------------------
Silahkan buka halaman selanjutnya klik tanda < < <  -  > > > atau klik Beranda

ingin tambah silaturahmi
klik dsini- - ->>  arilaswaja.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar