sehat 1

Minggu, 14 Februari 2016

namimah / menyebar fitnah, kebohongan

Namimah yang dimaksud disini adalah Membuat gosip, menyebarkan berita bohong, menyebarkan fitnah, serta melakukan penistaan.
Sesungguhnya setan itu memiliki banyak teman ,setan memiliki banyak penolong untuk menyebarkan kesesatan , menyebarkan permusuhan ,kedengkian antar manusia hingga sampai kepada mengucurkan darah. Maka berhati-hatilah manusia,khususnya kepada para wanita  hendaklah selalu menjaga kehormatan dirinya dan keluarganya ,jaga lisannya untuk selalu berkata baik.Jauhilah semua perkara yang dapat mendatangkan bencana sehingga dibenci oleh Allah ,dan kita telah diingatkan oleh Nabi kita Muhammad sholallahu alayhi wasalam.

Dikisahkan dari abu Hurairah bahwa ia berkata,Rasulullah bersabda : " Sesungguhnya orang yang paling aku cintai diantara kalian adalah orang yang paling baik akhlaknya, yang lemah lembut perangainya dan yang berlaku ramah. Sedangkan orang yang paling aku benci diantara kalian adalah orang yang berjalan kesana kemari untuk mengadu domba, yang memecah belah orang yang yang bersaudara, dan yang mencari cari aib orang lain agar manusia menjauhinya." ( Thabrani dalam Ash Shoghir dan al Ausath ).

Saudaraku-saudariku semoga dirahmati Allah
Berapa banyak rumah tangga rusak , suami dan isteri berpisah, cinta kasih berantakan , hubungan kekerabatan terputus, kehormatan ternodai akibat perbuatan adu domba . Allah ta'ala berfirman :

وَلَا تُطِعْ كُلَّ حَلَّافٍ مَهِينٍ

هَمَّازٍ مَشَّاءٍ بِنَمِيمٍ

Dan janganlah kamu ikuti setiap orang yang banyak bersumpah lagi hina, yang banyak mencela, yang kian ke mari menghambur fitnah . ( al Qolam : 10-11 ).

wahai para wanita yang semoga dirahmati Allah, kalau ada seorang wanita yang tidak mau banyak keluar dari rumahnya, itu bukan karena sombong kuper atau tidak mau silaturrohim , akan tetapi bisa jadi dirinya takut mendengar , melihat sekumpulan orang yang melakukan perbuatan namimah. Kenapa , karena akibat dosa perbuatan namimah itu tidak sebanding dengan akibatnya kelak. Rasulullah bersabda :

لاَ يَدخُلُ الجَنَّةَ نَمَّامٌ.
 " Tidak akan masuk syorga orang yang banyak mengadu domba ".
( shohih Muslim:105 ).

dalam hadits lain Beliau bersabda :

لاَ يَدخُلُ الجَنَّةَ قَتَّاتٌ
 " Tidak akan masuk syorga orang yang banyak memfitnah " ( shohih Bukhori:6056).

Demikian saudaraku ,kita memohon kepada Allah swt semoga kita semua dijauhkan dari semua perbuatan Namimah. Allahu 'alam...
Silahkan disebarkan sehingga bermanfaat bagi saudara kita yang lain

مَنْ دَلَّ علي خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِه

" Barangsiapa menunjukkan kepada kebaikan.  Maka baginya mendapatkan pahala sebagaimana orang yang melakukan " ( Hr.Muslim : 3509 ).
----------------------------------------------------------
Silahkan buka halaman selanjutnya klik tanda< <  -  > >  atau klik Beranda

ingin tambah silaturahmi
klik disini - - ->>arilaswaja.blogspot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar